Home » » Merancang Garasi Mobil Yang Ideal

Merancang Garasi Mobil Yang Ideal

Garasi mobil adalah ruangan yang dirancang sebagai tempat mobil yang berfungsi sebagai tempat parkir, melindungi mobil dari panas dan hujan serta untuk keamanan dari gangguan dan pencurian. Agar fungsi garasi mobil berjalan dengan baik maka harus membuat rancangan yang ideal agar manfaat dari garasi tersebut bisa menjadi maksimal.

Bagaimana merancang garasi mobil yang ideal? Yang pasti adalah ruangan cukup lega untuk ukuran mobil ditambah dengan ruang gerak yang tersisa. Lebih baik menyisakan ruangan yang luas daripada saat mobil berada dalam garasi, pintu mobil tidak dapat atau mengganggu aktivitas di ruanga grasi mobil.

Merancang Garasi Mobil Yang Ideal


Sebagai ilustrasi merancang garasi mobil:


Mobil city car Toyota Avanza memiliki ukuran: panjang 4,12 m, lebar 1,63 m dan tinggi 1,695 m Minimal ukuran garasi untuk Avansa yang ideal adalah minimal Panjang 5 m, lebar 2 m dan tinggi 2,75 m.

Untuk mobil lebih besar Toyota Kijang Inova yang memiliki ukuran: panjang 4,58 m, lebar 1,77 m dan tinggi 1,745 m, membutuhkan ruangan minimal dengan ukuran panjang 6 m, lebar 2,5 m dan tinggi 2,75 m agar garasi menjadi ideal di rumah.

Sumber: Lentera Rumah

Merancang Garasi Mobil Yang Ideal - Kanal Rumah